Cara Mendiagnosa Penyakit Asam Lambung

billy

Pengguna

Billy

Selasa, 15 Mei 2018 14:17:10

Bulan ramdhan tinggal beberapa hari lagi, untuk para penderita asam lambung harus dapat mengobati asam lambung saat berpuasa. Jangan sampai penyakit ini mengganggu aktivitas saat berpuasa.

Untuk mengetahui apakah Anda memiliki perut atau GERD secara langsung, dokter hanya meminta gejala dan dapat membuat diagnosis. Tes lebih lanjut hanya disarankan jika Anda mengalami nyeri atau kesulitan menelan dan tidak merasakan gejala setelah meminum obat. Tes lanjutan dilakukan untuk menghindari gejala yang disebabkan oleh penyakit lain yang dikaitkan dengan sindrom iritasi atau IBS.

Berikut adalah beberapa tes lain yang mungkin direkomendasikan dokter Anda untuk memeriksa refluks atau GERD.

  • Manometri - Tes ini dilakukan untuk memeriksa fungsi otot LES.
  • Endoskopi - Penelitian ini merusak alat endoskopi untuk mengkonfirmasi diagnosis GERD dan juga untuk melihat apakah esofagus berubah oleh asam.
  • Periksa asam di esofagus - PH atau pengukuran asam dilakukan di esofagus, yang tidak menerima hasil endoskopi untuk penyakit GERD. Semua orang yang didiagnosis dengan GERD memperburuk pH di esofagus setelah makan.
  • Tes darah - Satu akan melakukan tes yang menentukan terjadinya perdarahan internal.
  • Tes barium - Tes ini digunakan untuk memeriksa penghalang atau masalah menelan makanan atau minuman. Tes ini dapat menunjukkan jika masalah dengan otot-otot gastrointestinal terjadi selama menelan. Barium adalah bahan kimia yang aman dan tidak beracun yang terlihat jelas melalui sinar-X. Larutan barium dipindai dan dipindai untuk menguji masalah.

Sumber : http://www.goldengamat.co.id/obat-asam-lambung

Reply


Silahkan login terlebih dahulu