Penyebab Tensi Darah Tinggi

billy

Pengguna

Billy

Selasa, 05 Juni 2018 23:58:38

Hipertensi atau kondisi kronis darah tinggi adalah tekanan darah pada dinding arteri (pembuluh darah bersih) meningkat. Kondisi ini dikenal sebagai "silent killer" karena jarang memiliki gejala yang jelas. Satu-satunya cara untuk mengetahui apakah Anda memiliki hipertensi adalah untuk mengukur tekanan darah. Obat darah tinggi nasa merupakan produk yang dijual secara umum.

Hipertensi, atau lebih dikenal sebagai tekanan darah tinggi adalah suatu kondisi di mana darah orang-orang yang berada di atas batas normal 120 mmHg atau optimal untuk sistolik dan 80 mmHg untuk diastolik. Peningkatan tekanan darah terjadi pada (hal lila-) kronis. Pasien yang memiliki setidaknya tiga bacaan tekanan darah yang melebihi 140/90 mmHg di sisa diharapkan memiliki kondisi tekanan darah tinggi.

Penyakit ini dikategorikan sebagai silent disease karena pasien tidak tahu ia menderita hipertensi sebelum tekanan darah di cek.

Pada tahap awal sebagian besar pasien menunjukkan curah jantung meningkat kemudian diikuti oleh kenaikan tahanan perifer yang menyebabkan peningkatan tekanan darah bertahan. Peningkatan resistensi perifer pada hipertensi esensial terjadi secara bertahap selama waktu yang lama sementara autoregulasi terjadi dalam waktu singkat.

Peningkatan curah jantung dan resistensi perifer dapat terjadi sebagai akibat dari berbagai faktor, seperti genetik, aktivitas saraf simpatis, metabolisme dan asupan garam dan sodium dalam endotel ginjal dan memiliki peran dalam meningkatkan tekanan darah pada hipertensi. Pengaruh asupan garam untuk hipertensi melalui peningkatan volume plasma, curah jantung dan tekanan darah.

Tekanan darah tinggi adalah kondisi degeneratif yang disebabkan oleh diet cara yang beradab dan berbudaya hidup. Risiko relatif hipertensi tergantung pada jumlah dan tingkat keparahan faktor risiko yang dapat dikendalikan, seperti stres, obesitas, gizi dan gaya hidup; serta faktor risiko yang tidak dapat dikendalikan, seperti genetika, usia, jenis kelamin dan etnis.

faktor-faktor lain yang ikut bermain, sistem renin-angiotensin memainkan peran penting dalam mengatur tekanan darah. produksi renin dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti stimulasi saraf simpatik. Renin berperan dalam konversi angiotensin I menjadi angiotensin II. Angiotensin II menyebabkan sekresi aldosteron, yang menyebabkan meletakkan garam di dalam air. kondisi berperan dalam hipertensi awal.

  • Sistolodiastolik hipertensi didiagnosis ketika tekanan darah sistolik (TDS) ≥ 140 mmHg dan tekanan darah diastolik (TDD) ≥ 90 mmHg.
  • Terisolasi sistolik hipertensi (HST) atau terisolasi hipertensi sistolik (ISH) adalah TDS ≥ 140 mmHg dengan TDD <90 mmHg.17

Reply


Silahkan login terlebih dahulu