Cegah Risiko Autisme Anak Saat Masih Dalam Kandungan

brm

Admin

BRM

Rabu, 27 Maret 2019 15:00:57

Cegah Risiko Autisme Anak Saat Masih Dalam Kandungan - Banyak orang tua merasa khawatir jika anak mereka menderita autisme. Menurut Yayasan Autisma Indonesia, autisme adalah kelainan perkembangan kompleks yang gejalanya muncul sebelum anak berusia 3 tahun.

Ini adalah gangguan neurologis meresap yang terjadi pada aspek neurobiologis otak. Kondisi ini dapat mempengaruhi proses perkembangan anak. Akibatnya, Si Kecil mengalami kesulitan untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan lingkungan.

Anak-anak yang mengalami autisme juga tampaknya hidup di dunia mereka sendiri. Dan umumnya, kondisi ini dapat dideteksi setelah bayi lahir. Cara sederhana untuk mendeteksi karakteristik anak autis dapat dengan melihat ke mata Si Kecil. Autisme juga dapat didiagnosis menggunakan perangkat electroencephalogram (EEG).

Namun, pencegahan sebenarnya bisa dilakukan karena ibu masih hamil. Dari penelitian yang telah dilakukan, ditemukan bahwa autisme dapat dikaitkan dengan genetika. Karena itu, Moms dapat melakukan beberapa hal untuk meminimalkan Si Kecil dengan autisme.

Wanita hamil disarankan untuk tidak menggunakan kosmetik yang mengandung timbal (logam berat). Hindari juga makan makanan mentah selama kehamilan. Juga, perhatikan jumlah asam folat yang Anda konsumsi selama kehamilan.

Terlalu banyak asam folat dapat menyebabkan anak-anak mengembangkan autisme. Ini diselidiki oleh Universitas John Hopkins, Amerika Serikat. "Jika kadar asam folat dan B12 sangat tinggi, risiko autisme dapat meningkat hampir 17,6 kali," jelas M. Daniele Fallin, Ph.D., salah satu peneliti.

Saat menjalani kehamilan, Moms juga disarankan untuk menyaring TORCH (Toxoplasma, rubella, virus cyromegalo, herpes). Wanita yang terinfeksi TORCH selama kehamilan memiliki risiko tinggi untuk menularkannya ke janin.

Jadi diingatkan, bahwa Moms rutin berkonsultasi dengan dokter kandungan tentang kondisi kehamilan Anda. Jangan lupa untuk mempertahankan makanan dan asupan gizi yang cukup sehingga tubuh dan janin Anda bisa sehat, dan hindari risiko autisme.

Baca Juga : https://www.brmherbal.com/madu-anak

Vitamin Anak

Madu Anak Pintar

Reply


Silahkan login terlebih dahulu